Ziarah Makam Auliya, Cara PCNU Ngawi Peringati HSN 2019

Ngawi, NgawiKita.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Ngawi melaksanakan acara ziarah makam auliya di empat zona wilayah Kabupaten Ngawi, Sabtu (12/10/19).
Adapun makam auliya yang diziarahi antara lain, Makam Mbah KH. Toyib, Klitik (Zona Tengah), Makam Mbah H. Sulaiman dan KH. Wasiq Amnani, Talok, Karangjati (Zona Timur), Makam Mbah KH. Moh Sirodj iljasy, Ngale Paron (Zona Utara) dan Makam Mbah KH. Ma’sum Abdurrahman, Kedunggudell, Widodaren (Zona Barat)
Dalam kesempatan tersebut  Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy menyampaikan kegiatan kali ini adalah untuk Ngalap barokah Nahdlatul Ulama dengan berjuang nderek Kyai.
KH. Ahmad Ulinnuha Rozy menegaskan bahwa dengan ziarah makam auliya ini Nahdlatul Ulama Ngawi kompak bergerak Menjama’ahkan Jam’iyyah dan Menjam’iyyahkan Jama’ah.
Sementara itu Ketua Pelaksana Hari Santri Nasional 2019 Ngawi, Saeful Bakri, M.Pd., menjelaskan Pelaksanaan ziarah makam auliya Ngawi pada HSN 2019 kali ini berjalan dgn baik dan hikmah.
“Koordinasi dan komunikasi antara panitia HSN dan keluarga almarhum terjalin baik. Dibuktikan semua yang ziarah dipersilahkan mampir ke kediaman ahli waris dan dijamu dengan hidangan yang sangat luar biasa,” tandas Saeful Bakri.
“Saya berharap, kedepan ziarah makam tetap dilaksanakan dengan tempat yang berbeda dimana lokasi pelaksanaannya ditempat yang berbeda dengan zona yang sama sehingga nantinya akan terjadi pemerataan. Hal ini penting untuk memenuhi rasa keadilan, karena keluarga almarhum sangat ingin diziarahi,” imbuh Saeful Bakri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*